Lahirnya BM Berawal Dari Keahlian

12 Jul 2013 0 komentar
Bermula dari kondisi nol, itulah istilah yang mewakili kondisi kami ketika merintis sebuah sanggar seni yang kami beri nama sanggar seni BM (Bintang Musik).  Pada tanggal 14 Oktober 2012 awal perintisan dan terbentuknya sanggar BM dengan modal seadanya, Hanya dengan keahlian dalam bermain musik. Akhirnya pria kecil bernama  Novry yang juga merupakan musisi asal Kota Banda Aceh ini mulai mendirikan sanggar BM yang beralamat di Ds.Bung Pageu Kec Blang Bintang Kab. Aceh Besar.

Awalnya tidak berfikir untuk membentuk sebuah sanggar. Akan tetapi dengan prospek dan dukungan yang bagus dari daerahnya maka Novry memutuskan untuk membentuk sebuah sanggar tersebut. Ungkap pendiri dan ketua sanggar BM kepada Kabar Aceh pekan lalu.

Lanjutnya seiring perjalanan waktu, Novry berhasil membawa kondisi BM semakin menunjukkan kondisi yang luar biasa dan mampu menghasilkan karya-karya yang sangat elegan bagi penikmat musik khususnya di daerah Aceh. Hingga saat ini BM memiliki sekian banyak karya musik yang telah dihasilkan dan tentunya sudah banyak penikmat musik yang merasakan hasil karya kami saat ini. Katanya dengan antusias.

Ditanya tentang kegiatan BM, Novry mengatakan aktifitas Sanggar Seni BM ini di lakukan di Ds.Bung Pageu Kec Blang Bintang Kab. Aceh Besar. Setiap hari Jum’at Pukul 15.00 WIB sampai selesai, mulai dari latihan vokal, bermain alat musik juga temu rama bersama teman-teman anggota sanggar BM sendiri.

“Sanggar BM tidak berdiri dengan sendirinya. Akan tetapi berdiri dengan dukungan dari masyarakat yang khususnya pecinta dunia musik. Juga dibantu dukungan dari teman-teman musisi juga para seniman yang sudah lama berkiprah di dunia kesenian Aceh. Oleh karena itu saya sangat berterima kasih kepada semua teman-teman yang selama ini sudah mendukung sanggar BM hingga bisa menjadi seperti saat ini” Ungkap Novry.

Dengan mengusung visi dan misi untuk menjadi wahana pengajaran dan pengembangan musik di Aceh serta menjadi tempat bertemunya para musisi Aceh. Juga memasyarakatkan seni musik sebagai bagian dari pembangunan kreatifitas dan kebudayaan. Sanggar BM mengharapkan kedepan peran serta pemerintahan, khusunya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banda Aceh bisa melirik sanggar ini. Kata Novry dengan semangat membaranya (Aditya). 







0 komentar:

Post a Comment

 

©Copyright 2011 .Bintang Management | TNB